INFLUENCER FADIL JAIDI

   

                                                          INFLUENCER FADIL JAIDI




Nama : Lisda Pramesty

Kelas : R4E

NPM : 202046500297


 PENDAHULUAN

    Muhammad Jaidi merupakan nama asli dari salah satu influencer yang sering dikenal dengan nama Fadil Jaidi. Fadil yang yang lahir pada tanggal 17 Oktober 1994 merupakan dari anak ke dua dari 3 bersaudara. pria berdarah arab ini sejak kecil, Fadil Jaidi yang sudah memulai karir dalam dunia hiburan. Terlihat bukti dengan ia membintangi satu sinetron Tawakal pada di tahun 2005. Dan saat ini Fadil sedang menekuni profesi sebagai seorang Youtuber dan Selebgram.






ISI

  Fadil Jaidi merupakan influencer yang sedang marak di saat ini, influencer muda yang memiliki beberapa usaha yang sudah dibuka dibeberapa cabang, seperti Bakso Pak Muh dan Traffic Bun. Fadil Jaidi membuka berbagai endose melalui akun instagram pribadinya yaitu "fadiljaidi" dengan pengikut sekitar 7,6 JT. Fadil Jaidi menerima endorse setiap harinya 1 hari lebih dari 2 produk yang ia terima. Sudah dibayangkan berapa banyak endorse yang diterima setiap harinya di stories instagram pribadinya. 

    Fadil Jaidi merupakan influencer yang mempunyai karakter yang cukup bisa dibilang sangat ceria dan mudah bergaul, dengan dilihatnya instastory instagramnya sering melakukan interaksi dengan para pengikutnya. seperti kerap membalas komentar di instagram instastorynya ataupun foto dan video yang ia unggah dengan balasan komen atau tingkah lucu yang dibuanya. Maka tidak heran baginya banyak pengikut yang meminta Fadil Jaidi mempost apapun di dalam instastorynya. Karena pengikutnya menganggap bahwa apapun yang diunggah olehnya adalah suatu hiburan tersendiri seperti orang yang sering bilang "bikin mood naik".

     Seiring berjalannya waktu, para pengikut Fadil Jaidi menjadikan Fadil Jaidi sebagai Influencer menjadi role mode dalam kehidupannya sehari - hari. Seperti meniru atau menggunakan cara berpakaian juga cara merawat tubuh yang sama digunakan oleh Fadil Jaidi. Para pengikut biasanya menyukai influencer yang mempunyai sikap sosial seperti cara berkomunikasinya dan kata - kata yang memiliki khas tersendiri di diri influencer seperti Fadil Jaidi.

    Cara Fadil Jaidi menarik perhatian para pengikutnya di video endorsenya ia tidak hanya sekedar video produk yang ia tawarkan tetapi juga  sikap tingkah laku konyol pun dibuat dalam melakukan endorse. itu membuat para netizen atau pengikutnya langsung tertarik sekaligus terhibur. 


KESIMPULAN/PENUTUP

    Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa tujuan penelitian ini adalah cara daya tarik positif seorang Fadil Jaidi  dalam melakukan endorse. 






Komentar

Postingan Populer